Main Article Content

Abstract

Dalam penulisan jurnal ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh sumber daya manusia dalam mewujudkan perekonomian yang stabil. Manajemen sumber daya manusia mempunyai peranan yang sangat besar dalam proses perbaikan atau perbaikan perekonomian yang kurang baik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah tinjauan literatur yang diperoleh dari berbagai jurnal, buku dan penelitian terdahulu. Dalam mewujudkan perekonomian yang stabil diperlukan kinerja manusia. Sumber daya manusia mempunyai peranan penting dalam mewujudkan perekonomian yang stabil yaitu kinerja manusia dan menumbuhkan inovasi serta motivasi atau ide-ide baru yang akan sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian di masa depan.


In writing this journal to find out how the influence of human resources in realizing a stable economy. Human resource management has a very large role in the process of improving or improving an unfavorable economy. The method used in this study is a literature review obtained from various journals, books and previous research. In realizing a stable economy, human performance is needed. Human resources have an important role in realizing a stable economy, namely human performance and fostering innovation and new motivation or ideas that will be very helpful in improving the economy in the future.

Keywords

Perencanaan Perbankan SDI Perkembangan

Article Details

References

  1. Hardana, Oleh H Ali, Dosen Fakultas, Bisnis Islam, and Iain Padangsidimpuan. “MANAJEMEN SUMBER DAYA INSANI Oleh : H. Ali Hardana Dosen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan” (n.d.): 115–126.
  2. Hasyim, Sukarno l. “Dosen STAI Miftahul `Ula Nganjuk 139.” Lentera: Jurnal Pendidikan 17, no. 2 (2018): 139–149.
  3. Husna, Amira, and Nur Aini Latifah. “Penerapan Prinsip Manajemen Sumber Daya Insani Di Kampung Cokelat Blitar.” Jurnal Iqtisaduna 4, no. 1 (2018): 30–45.
  4. Kajian, Jurnal, Penelitian Etika, and Bisnis Islam. “Analisa Perkembangan Manajemen Sumber Daya Insani Dalam Mewujudkan Perekonomian Yang Stabi” 3, no. 1 (2021): 49–58.
  5. Kurniawati, Denny, and Sumarji. “Pengaruh Pengetahuan, Persepsi, Sikap, Dan Norma Subyektif Terhadap Perilaku Konsumen Muslim Dalam Konsumsi Produk Pangan Halal Di Kabupaten Nganjuk.” Jurnal Agribisnis 18, no. 1 (2018): 49–52.
  6. Norvadewi. “Manajemen Sumber Daya Insani Dalam Perspektif Ekonomi Islam: Tinjauan Manajemen SDM Dalam Bisnis Islami.” Jurnal Prosiding Seminar Nasional Manajemen dan Ekonomi Bisnis 1 (2017): 112–120.
  7. Nugraheni Fitroh R. Syakarna, Krismonika, Nurul Azizah. “Analisa Komparasi Konsep Sumber Daya Insani (SDI) Konvensional Dan Syari’ah.” Journal of sharia Economics (MJSE) 1, no. 1 (2021): 49.
  8. Perkembangan Manajemen Sumber Daya Insani Dalam Mewujudkan Perekonomian Yang Stabil Fitri Nur Latifah, Analisa, SEMESy Jeni Devi Anjelina, Rania Salsabila, Dwi Ayu Fitriyanti, and Khoirun Nisak Dwi Lestari. “Izdihar: Jurnal Ekonomi Syariah” 1 (2017): 10–15.
  9. Prasetia, Yosi Septa. “Pendekatan Prinsip Good Corporate Governance Dalam Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Insani (Sdi).” el-Jizya : Jurnal Ekonomi Islam 5, no. 2 (2017): 341–358.
  10. PritaAndini, Y. “Pengembangan Sumber Daya Insani.” INOVATIF: Jurnal Penelitian Pendidikan, Agama, dan … 6, no. 1 (2020): 183–195.
  11. http://jurnal.iaih.ac.id/index.php/inovatif/article/view/339%0Ahttps://jurnal.iaih.ac.id/index.p hp/inovatif/article/download/339/181.
  12. Rahmawati, Nur. “MANAJEMEN SUMBER DAYA INSANI (Konsep Dasar Perencanaan Dan Analisis Jabatan Di Perbankan Syariah).” Jurnal Justisia Ekonomika: Magister Hukum Ekonomi Syariah 4, no. 1 (2020): 1–13.
  13. Silviyah, Nur Manna, and Fitri Nur Latifah. “DAYA INSANI DENGAN BUDAYA ORGANISASI Fakultas Agama Islam , Universitas Muhammadiyah Sidoarjo ; MSDI Yang Merupakan Akronim Dari Manajemen Sumber Daya Dengan Sumber Daya Atau Tenaga Kerja Yang Ada Pada Diri Setiap Individu Efektif Dan Efisien . Bidang Pembahasan Dalam Manajemen Ini Pada Keberhasilan Atas Tercapainya Sebuah Tujuan Yang Dimiliki Organisasi Atau Perusahaan Tidak Terlepas Dari Sumber Daya Insani Yang Memiliki Kinerja Sangat Baik . Peranan Sumber Daya Insani Sangatlah Dibutuhkan Sebagai Bagian Yang Berdiri Sendiri , Tetapi Harus Dilihat Sebagai Satu Namun Meski Demikian Masih Banyak Kekurangan Ataupun Permasalahan Yang Dimiliki Oleh Setiap Individu Itu Sendiri Dalam Menjalankan Sebuah” 2, no. April 2022 (n.d.): 15–30.