DOI: https://doi.org/10.37274/rais.v5i1

Published: Apr 28, 2021

Konsepsi Manusia Seutuhnya Dalam Kitab al-Insan al-Kamil Karya Abdul Karim al-Jili

1-20 Haris Kurniawan, Abas Mansur Tamam, Abdul Hayyie Al-Kattani
3910

Pembinaan Akhlak Menurut Syekh Az-Zarnuji Dalam Kitab Ta’limul Muta’allim

21-39 Mawardi, Akhmad Alim, Anung Al-Hamat
2995

Konsep Kurikulum Leadership Ekstrakurikuler SMP Berbasis Sifat Kepemimpinan Umar Bin Abdul Aziz

40-66 Nurrohman, Budi Handrianto, Akhmad Alim
272

Perbedaan Akhlak Ditinjau dari Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual Siswa SMP Negeri se-Kecamatan Sidoharjo Tahun Ajaran 2020/2021

67-78 Abdul Wahid, Retno Wahyuningsih
216

Model Pendidikan Islam Bercorak Teknologi di Daar En-Nisa Islamic School

79-97 Agus Sya’roni
184

Implementasi Seni Baca Irama Al Qur’an (Nagham) Dalam Metode Pembelajaran Tahsin Al-Qur’an

98-112 Albadi, Wido Supraha, Hasbi Indra
2671

Peran Life Skill Dalam Menumbuhkan Wawasan dan Kemandirian SANTRI SMPIT As Syifa Boarding School Wanareja Subang

113-128 Helwida, Abas Mansur, Imas Kania Rahman
274

Ahammiyatu Ad-Dirosah As-Sabiqah Lada Baahitsina Fi Jaami’ati Ar-Raayah

129-139 Hisan Mursalin, Mirawati
168

Konsep Pendidikan Tazkiyatun Nafs Ibnul Qayyim Dalam Menangani Kenakalan Peserta Didik

140-156 Iqbal Asid Maududin, Abas Mansur Tamam, Wido Supraha
848

Upaya Guru Bimbingan Konseling Dalam Membentuk Akhlak Siswa di MAN 2 Boyolali Tahun Pelajaran 2018/2019

157-163 Marlina Wulandari, Retno Wahyuningsih
199

Tinjauan Fatwa DSN MUI Terhadap Penyelesaian Pembiayaan Murābaḥah Bermasalah (Studi Kasus di Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Dana Amanah Surakarta)

164-182 Mujahidin Yunani, M. Usman
709

Husnul Khatimah Persfektif Mahmud Al-Mishri

183-195 Novi Maulana Yusup, Didin Hafidudin, Imas Kania Rahman
954

Strategi Bimlat Penggunaan Aplikasi Google Untuk Meningkatkan Efektifitas Belajar Siswa Dimasa Pandemi Covid-19

196-203 Nyi Mulyanah, Ana Andriani
174

Manajemen Kelas Islami di SMP Madina Islamic School

124-150 Raka Prasetyo, Wido Supraha, Ulil Amri Syafri
201

Paradigma Baru Model Pendidikan Berbasis Keluarga (Homeschcooling)

151-170 Rantikasari
601

Konsep Adab Siswa menurut Ibn Jama’ah (Telaah kitab Tadzkirah Al-Sami’ Wa Al-Mutakallim Fi Adab Al-‘Alim Wa Almuta’allim)

171-188 Riski Bayu Pratama, Anung Al Hamat
1655

Analisis Perencanaan Sarana dan Prasaranan Pendidikan Islam

189-204 Salman Alfarisi
851

Strategi Penerapan Keterampilan Pengajaran Bahasa Arab Perspektif Abdurrahmān Ibn Ibrahim Al-Fauzān

205-218 Sandi Sudirman, Abdul Hayyie Al-Kattanie, Anung Al-Hamat
635

تعليم اللغة العربية باستخدام الطريقة المباشرة لترقية مهارة الكلام دراسة عن بعد بوسيلة واتساب وزووم (لدى تلميذات الصف الأول بمدرسة كتاب ابن عباس تانجيرانج)

219-233 Siti Fatimah
452

The Role of Kiai Amin in Tanjungrejo Village (Development of Islamic Education Values and Morality)

234-246 Thabi’in Ma’ruf
130

KURIKULUM AKHLAQ SANTRI TAHFIDZ AL-QUR’AN TINGKAT SMP (Analisis Kitab Tazkiyatun Nafsi Karya Ibnu Taimiyah dan SMP IT El Ma’mur Bogor)

437-449 Sulhan, Abas Mansur Tamam, Anung al-hamat

Penerapan Berpikir Kritis Siswa Melalui Pendekatan Kontruktivisme Dalam Pemebelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (Penelitian di Madrasah Aliyah Muslimin Jaya Cimenteng Sukabumi)

450-466 Ade Nurpriatna, Nandi Rustandi, Wawan Ridwan
85

Konsep Metode Pembelajaran Tauhid Perspektif Bakar Bin Abdullah Abu Zaid Bagi Pelajar SMP (Telaah Kitab Hilyatu Thālib al-‘Ilmi)

467-478 Sholeh Abdul Qudus, Ulil Amri Syafri
55