DOI: https://doi.org/10.37274/rais.v5i02

Published: Oct 28, 2021

Model Pembelajaran Blended Learning Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam

247-263 Retna Maskur Dwiputro, Hasbi Indra, A. Rahmat Rosyadi
1051

Kompetensi Guru Tahfizh Perspektif Imam An-Nawawi dan Implementasinya di Pondok Pesantren Mahasiswa Dan Sarjana Ulil Albaab Universitas Ibn Khaldun Bogor

264-282 Jumad Ridwan, Wido Supraha, Akhmad Alim
253

Konsekuensi Penerapan Kurikulum Adab Bagi Penghafal Al-Qur’an

283-298 Muhammad Ichsan Syahrir
366

Konsep Kepribadian Islami Perspektif Nizar Abadzah Dalam Kitab Syakhsiyah Al Rasul

299-311 Tufatul Janah, E. Bahruddin, Maemunah Sa’diyah
375

Penguatan Kompetensi Kepribadian Guru Melalui Nama Allah Al-Shamad

312-329 Buldan Taufik
183

Pengembangan Supervisi Isi Pendidikan Islam di Pesantren Darussofa Bogor

230-241 M Nawawi Ginting, Wido Supraha, Abas Mansur Tamam
222

Metode Pembelajaran Bahasa Arab Dalam Kitab Durusullughah Al-‘Arabiyyah Karya Dr. V. Abdur Rahim

242-254 Deden Dimyati, Ulil Amri Syafri, Abdul Hayyie Al-Kattani
1242

Pendidikan Karakter pada Pembelajaran Sirah Nabawiyah dalam Kitab Khulashoh Nurul Yaqin

255-267 Mochamad Syaepul Bahtiar, Ulil Amri Syafri, Budi Hardiyanto
1490

Perencanaan Sarana Dan Prasarana Pendidikan Islami di Lembaga Pendidikan

268-294 Samanhudi
158

Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Di Masa Pandemi Covid-19 di MA Ell-Firdaus Kedungreja, Cilacap Tahun Ajaran 2020/2021

295-209 Akhmad Fahmi Ma’ruf , Imam Makruf
1429

The Relationship Between Parents’ Religiosity with Students’ Characters

310-314 Lutfia Kurniati
117

تطوير المواد التعليمية لدرس خصوصي للغة العربية 2 على أساس أندرويد قادولار لطلاب جامعة سوراكرتا الإسلامية الحكومية

315-341 Galih Ismail Abdul Rozaq Al Fadjri, Toto Suharto
467

تحليل المقارنة بين عملية تعليم القواعد بطريقة أمثلتي بمعهد دار الفلاح جفارا و طريقة إبتدائي بمعهد الهدى بويولالي

342-351 Zakiyyah El Miskiyyah
125

الدراسة التقابلية في الأفعال المتعدية بحروف الجر في اللغة العربية واللغة الإندونيسية والاستفادة منها في تعليم اللغة العربية

352-363 Ummu Kaltsum
435

Fungsi Manajemen Pada Kompetensi Pedagogi Bagi Guru Bahasa Arab Kulliyatul Muallimin Al-Islamiyah Pondok Pesantren Tamirul Islam Surakarta Tahun 2019

364-372 Moch. Soleh, Masalamah
85

Demokrasi Dalam Perspektif Dakwah Syaikh Al-‘Utsaimin

907

Efektivitas Dakwah Dalam Meningkatkan Pemahaman Tauhid

388-402 Syaifullah, Kamalludin, Retno Triwoelandari
315

MATERI DAN METODE DAKWAH MENURUT HAMKA (Studi Analisis Tafsir Al-Azhar Surat Luqman Ayat 12 -19)

403-418 Tedo Harischandra G, Kamalludin, Retno Triwoelandari
452

Konsep Profesionalisme Guru Dalam Perspektif Pendidikan Islam

419-426 Viki Bayu Mahendra
250

MEDIA DAKWAH MASJID (Studi Kasus : Masjid As Sofia Bogor)

427-436 Zulfikar
267

Metode Pembelajaran Bahasa Inggris Tingkat SMP di Nuraida Islamic Boarding School Bogor

437-446 Egar Zulkarnindra
741

Manajemen Asrama dalam Meningkatkan Kedisipinan Santri Tingkat MTs di Pesantren Al-Ma’tuq

460-467 Upang, Akhmad Alim
510

Studi Tentang Nilai-Nilai Islam Pada Buku Tematik Terpadu Kelas II SD/MI Tema 6 Merawat Hewan dan Tumbuhan

468-478 Wildan Faroz, Budi Handrianto, Abdul Hayyie Al Kattani
181

Pendidikan Akhlak Pada Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah Rawadenok Depok

479-493 Wasiatul Jannah
566

Manajemen Pembelajaran Tahfizh Al – Qur’an Untuk Ketercapaian Target Hafalan di SMPTQ Abi Ummi

494-505 Daud Mutaqin, Hasbi Indra, Santi Lisnawati
489

Manajemen Rekrutmen Santri Tahfidz Al Qu’ran Tingkat Madrasah Aliyah

506-513 Agung Wais Al Qorni
176

Optimalisasi Pengelolaan dan Pengembangan Wakaf (Studi Kasus di Masjid Al-Hijri 2 Kampus UIKA Bogor)

514-522 Sulaeman Yasir, Abrista Devi, Syarifah Gustiawati Mukri
341

Pendidikan Karakter Berbasis Nilai Budaya

523-541 Yayan Herdiana, Muhammad Ali, Aan Hasanah, Bambang Syamsul Arifin
386

Perencanaan Pengembangan Alumni Pendidikan Islam Di Ma'had Bina Tahfidz Indonesia

542-559 Saipuddin, Maemunah Sa'diyah
276

التربية الأخلاقية في التعامل مع القرآن في المرحلة الإعدادية {بحث تحليلي لكتاب كيف نتعامل مع القرآن ليوسف القرضاوي وتطبيقها في معهد السلطان الإسلامي بوكور}

560-590 Sholihien Hadziq
425

Metode Pembelajaran Bahasa Inggris Tingkat SMP di Sekolah Alam Bogor

591-599 Egar Zulkarnindra
3154

KURIKULUM AKHLAQ SANTRI TAHFIDZ AL-QUR’AN TINGKAT SMP (Analisis Kitab Tazkiyatun Nafsi Karya Ibnu Taimiyah dan SMP IT El Ma’mur Bogor)

90

Manajemen Pembelajaran Bahasa Arab (Studi Kasus di Madrasah Aliyah Al Kahfi Bogor)

600-614 Farhad, Maemunah Sa’diyah
1553

Metode Pembelajaran Bahasa Arab Kreatif Untuk Meningkatkan Kenyamanan Belajar Bahasa Arab di STIQ Zad Al Insaniah

162

Menggapai Keberkahan di Usia Senja

278

Peran Stakeholder Pendidikan Sebagai Penjamin Mutu Sekolah PAUD di TKQ Baitul Izzah

636-652 Rujiah, Maemunah Sa’diyah
759

Implementasi Seni Baca Irama Al Qur’an Dalam Metode Pembelajaran Tahsin Al-Qur’an

653-667 Albadi, Wido Supraha, Hasbi Indra
656

Pengembangan Supervisi Proses Pembelajaran Berbasis Worldview Islam Pada Pendidikan Dasar

668-687 Anissa Maila Rahayu, Wido Supraha, Abas Mansur Tamam
359

APLIKASI POLA GRAMEEN BANK DALAM PEMBIAYAAN PRODUKTIF ( Studi Kasus : Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia )

689-702 Eko Budiarto, Ahmad Sobari, Ikhwan Hamdani
364

Penerapan Standar Kompetensi Lulusan Mata Pelajaran PAIBP di SDN Sukadamai 3 Kota Bogor

703-708 Ni Made Nurdaeni
160

Suvervisi Sarana Dan Prasarana Pendidikan Islam di Pondok Pesantren Al Qur'an Daarul Yusr

709-724 Salman Alfarisi
168

Penerapan Kokurikuler Pendidikan Agama Islam (PAI) Berbasis Akhlak Islami

725-730 Siti Nurhaeni
184

Kurikulum Tahsin Al-Qur’an (Studi Analisis di Ma’had Kareem Bil-Qur’an)

731-743 Supi Amaliah
1402

Supervisi Kualitas Tenaga Pendidik dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan ( Studi Kasus di Mts Ibnu Taimiyah )

744-759 Taufik Nur Rahman
133

Pembinaan Keislaman Pendidik dan Tenaga Kependidikan Persfektif Ahmad Hatta, Abas Mansur Tamam, Ahmad Syahrul Alim

760-778 Yunan Al-Manaf
266

Integrasi Teknologi Dalam Pembelajaran Ilmu Tajwid Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Al Qur`an

779-791 Makhfudz, Ade Nurpriatna, Palah
192