DOI: https://doi.org/10.37274/rais.v5i02

Published: Oct 28, 2021

Model Pembelajaran Blended Learning Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam

247-263 Retna Maskur Dwiputro, Hasbi Indra, A. Rahmat Rosyadi
57

Kompetensi Guru Tahfizh Perspektif Imam An-Nawawi dan Implementasinya di Pondok Pesantren Mahasiswa Dan Sarjana Ulil Albaab Universitas Ibn Khaldun Bogor

264-282 Jumad Ridwan, Wido Supraha, Akhmad Alim
17

Konsekuensi Penerapan Kurikulum Adab Bagi Penghafal Al-Qur’an

283-298 Muhammad Ichsan Syahrir
16

Konsep Kepribadian Islami Perspektif Nizar Abadzah Dalam Kitab Syakhsiyah Al Rasul

299-311 Tufatul Janah, E. Bahruddin, Maemunah Sa’diyah
12

Penguatan Kompetensi Kepribadian Guru Melalui Nama Allah Al-Shamad

312-329 Buldan Taufik
12

Pengembangan Supervisi Isi Pendidikan Islam di Pesantren Darussofa Bogor

230-241 M Nawawi Ginting, Wido Supraha, Abas Mansur Tamam
12

Metode Pembelajaran Bahasa Arab Dalam Kitab Durusullughah Al-‘Arabiyyah Karya Dr. V. Abdur Rahim

242-254 Deden Dimyati, Ulil Amri Syafri, Abdul Hayyie Al-Kattani
40

Pendidikan Karakter pada Pembelajaran Sirah Nabawiyah dalam Kitab Khulashoh Nurul Yaqin

255-267 Mochamad Syaepul Bahtiar, Ulil Amri Syafri, Budi Hardiyanto
30

Perencanaan Sarana Dan Prasarana Pendidikan Islami di Lembaga Pendidikan

268-294 Samanhudi
3

Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Di Masa Pandemi Covid-19 di MA Ell-Firdaus Kedungreja, Cilacap Tahun Ajaran 2020/2021

295-209 Akhmad Fahmi Ma’ruf , Imam Makruf
45

The Relationship Between Parents’ Religiosity with Students’ Characters

310-314 Lutfia Kurniati
29

تطوير المواد التعليمية لدرس خصوصي للغة العربية 2 على أساس أندرويد قادولار لطلاب جامعة سوراكرتا الإسلامية الحكومية

315-341 Galih Ismail Abdul Rozaq Al Fadjri, Toto Suharto
16

تحليل المقارنة بين عملية تعليم القواعد بطريقة أمثلتي بمعهد دار الفلاح جفارا و طريقة إبتدائي بمعهد الهدى بويولالي

342-351 Zakiyyah El Miskiyyah
4

الدراسة التقابلية في الأفعال المتعدية بحروف الجر في اللغة العربية واللغة الإندونيسية والاستفادة منها في تعليم اللغة العربية

352-363 Ummu Kaltsum
7

Fungsi Manajemen Pada Kompetensi Pedagogi Bagi Guru Bahasa Arab Kulliyatul Muallimin Al-Islamiyah Pondok Pesantren Tamirul Islam Surakarta Tahun 2019

364-372 Moch. Soleh, Masalamah
5

Demokrasi Dalam Perspektif Dakwah Syaikh Al-‘Utsaimin

1

Efektivitas Dakwah Dalam Meningkatkan Pemahaman Tauhid

388-402 Syaifullah, Kamalludin, Retno Triwoelandari
5

MATERI DAN METODE DAKWAH MENURUT HAMKA (Studi Analisis Tafsir Al-Azhar Surat Luqman Ayat 12 -19)

403-418 Tedo Harischandra G, Kamalludin, Retno Triwoelandari
14

Konsep Profesionalisme Guru Dalam Perspektif Pendidikan Islam

419-426 Viki Bayu Mahendra
14

MEDIA DAKWAH MASJID (Studi Kasus : Masjid As Sofia Bogor)

427-436 Zulfikar
1

Metode Pembelajaran Bahasa Inggris Tingkat SMP di Nuraida Islamic Boarding School Bogor

437-446 Egar Zulkarnindra
12

Manajemen Asrama dalam Meningkatkan Kedisipinan Santri Tingkat MTs di Pesantren Al-Ma’tuq

460-467 Upang, Akhmad Alim
18

Studi Tentang Nilai-Nilai Islam Pada Buku Tematik Terpadu Kelas II SD/MI Tema 6 Merawat Hewan dan Tumbuhan

468-478 Wildan Faroz, Budi Handrianto, Abdul Hayyie Al Kattani
7

Pendidikan Akhlak Pada Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah Rawadenok Depok

479-493 Wasiatul Jannah
5

Manajemen Pembelajaran Tahfizh Al – Qur’an Untuk Ketercapaian Target Hafalan di SMPTQ Abi Ummi

494-505 Daud Mutaqin, Hasbi Indra, Santi Lisnawati
11

Manajemen Rekrutmen Santri Tahfidz Al Qu’ran Tingkat Madrasah Aliyah

506-513 Agung Wais Al Qorni
2

Optimalisasi Pengelolaan dan Pengembangan Wakaf (Studi Kasus di Masjid Al-Hijri 2 Kampus UIKA Bogor)

514-522 Sulaeman Yasir, Abrista Devi, Syarifah Gustiawati Mukri
9

Pendidikan Karakter Berbasis Nilai Budaya

523-541 Yayan Herdiana, Muhammad Ali, Aan Hasanah, Bambang Syamsul Arifin
9

Perencanaan Pengembangan Alumni Pendidikan Islam Di Ma'had Bina Tahfidz Indonesia

542-559 Saipuddin, Maemunah Sa'diyah
15

التربية الأخلاقية في التعامل مع القرآن في المرحلة الإعدادية {بحث تحليلي لكتاب كيف نتعامل مع القرآن ليوسف القرضاوي وتطبيقها في معهد السلطان الإسلامي بوكور}

560-590 Sholihien Hadziq
5

Metode Pembelajaran Bahasa Inggris Tingkat SMP di Sekolah Alam Bogor

591-599 Egar Zulkarnindra
11

KURIKULUM AKHLAQ SANTRI TAHFIDZ AL-QUR’AN TINGKAT SMP (Analisis Kitab Tazkiyatun Nafsi Karya Ibnu Taimiyah dan SMP IT El Ma’mur Bogor)

447-459 Sulhan
3

Manajemen Pembelajaran Bahasa Arab (Studi Kasus di Madrasah Aliyah Al Kahfi Bogor)

600-614 Farhad, Maemunah Sa’diyah
20

Metode Pembelajaran Bahasa Arab Kreatif Untuk Meningkatkan Kenyamanan Belajar Bahasa Arab di STIQ Zad Al Insaniah

3

Menggapai Keberkahan di Usia Senja

3

Peran Stakeholder Pendidikan Sebagai Penjamin Mutu Sekolah PAUD di TKQ Baitul Izzah

636-652 Rujiah, Maemunah Sa’diyah
23

Implementasi Seni Baca Irama Al Qur’an Dalam Metode Pembelajaran Tahsin Al-Qur’an

653-667 Albadi, Wido Supraha, Hasbi Indra
9

Pengembangan Supervisi Proses Pembelajaran Berbasis Worldview Islam Pada Pendidikan Dasar

668-687 Anissa Maila Rahayu, Wido Supraha, Abas Mansur Tamam
44

APLIKASI POLA GRAMEEN BANK DALAM PEMBIAYAAN PRODUKTIF ( Studi Kasus : Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia )

689-702 Eko Budiarto, Ahmad Sobari, Ikhwan Hamdani
11

Penerapan Standar Kompetensi Lulusan Mata Pelajaran PAIBP di SDN Sukadamai 3 Kota Bogor

703-708 Ni Made Nurdaeni
4

Suvervisi Sarana Dan Prasarana Pendidikan Islam di Pondok Pesantren Al Qur'an Daarul Yusr

709-724 Salman Alfarisi
8

Penerapan Kokurikuler Pendidikan Agama Islam (PAI) Berbasis Akhlak Islami

725-730 Siti Nurhaeni
2

Kurikulum Tahsin Al-Qur’an (Studi Analisis di Ma’had Kareem Bil-Qur’an)

731-743 Supi Amaliah
28

Supervisi Kualitas Tenaga Pendidik dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan ( Studi Kasus di Mts Ibnu Taimiyah )

744-759 Taufik Nur Rahman
1

Pembinaan Keislaman Pendidik dan Tenaga Kependidikan Persfektif Ahmad Hatta, Abas Mansur Tamam, Ahmad Syahrul Alim

760-778 Yunan Al-Manaf
31